Rabu, 06 April 2011

Judul Tugas Akhir VS Tugas Akhir

Siapa yang tidak memikirkan kedua nama di atas saat Anda dan Saya berada di tingkat akhir perkuliahan. Meraba-raba mana yang cocok dan bisa dikerjakan saat kemampuan untuk menyelesaikannya masih terhitung cetek. Berfikir cetek ngomong-ngomong Saya sudah belajar 6th SD + 3th SMP + 3thSMA + 3th Kuliah=15th (SD SMP SMA Kuliah) tapi masih merasa kurang. Tidak salah lagi ketika ingin melihat sub bab pelajaran ternyata terisi segudang catatan. Lihat perpustakaan ukuran 5mx5m saja belum tentu terbaca semuanya dan membutuhkan waktu setengah hidupMu atau lebih untuk menyelesaikannya, itupun dihitung jika saat lahir sudah dapat berbicara dan berfikir. Pasti itu akan muncul ketika Anda berfikir T_-_A.
Pandai-pandai mensiasati keadaan sekitar dan berhadapan dengan pembimbing atau orang tua dikampus berarti Anda telah mengantongi Kunci TA. Ini yang disebutkan oleh banyak senior dan sesepuh. Ng' semudah yang dibayangin, kenapa saya berfikir masih takut menghadapi orang tua saya di kampus?? Hm... terjaga di tengah malam  dan beranjak keluar mendekati keran air dan berwudhu membuat saya sadar. Allah punya sesuatu yang tidak saya ketahui, memohon petunjuk dan terus bangkit adalah yang terbaik saat ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar